Senin, 26 Agustus 2013

Jokowi Dukung BMS Tampil di Lomba Paduan Suara Bergengsi di Eropa

Grup paduan suara Batavia Madrigal Singers (BMS) akan bertanding di ajang kontes paduan suara bergengsi European Grand Prix (EGP) for Choral Singing di Arezzo, Italia pada Rabu (28/08) besok. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh keikutsertaan grup paduan asal Jakarta tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman mengatakan, BMS merupakan satu-satunya paduan suara dari Asia yang berhak tampil dalam European Grand Prix tahun ini. Karena itu, kehadiran BMS selain mengharumkan nama Indonesia, juga sebagai sarana promosi 'Enjoy Jakarta'.
"Pak Gubernur minta kami memberikan dukungan penuh kepada BMS dan menjadi bagian promosi pariwisata Enjoy Jakarta," ujar Arie, Senin (26/8/2013).
Arie mengatakan, EGP adalah ajang paling bergengsi dalam festival paduan suara di tingkat dunia sehingga mendapat perhatian besar dari masyarakat Eropa.
"Seleksi untuk masuk EGP sangat berat dan BMS bisa tampil pada ajang paduan suara ini setelah sukses meraih gelar juara umum di International May Choir Competition Prof. Georgi Dimitrov di Bulgarian tahun lalu," jelas Arie.
"Karenanya, BMS juga menjadi bagian dari program promosi pariwisata dan budaya Enjoy Jakarta 2013 ini. Kami harapkan, BMS bisa tampil optimal dan menjadi juara," tambah Arie.
Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, EGP diselenggarakan sejak 1988. Kegianatan ini menjadi ajang pertemuan para peraih grand prize di enam negara anggota kompetisi EGP, yaitu Arezzo (Italia), Debrecen (Hungaria), Tours (Prancis), Varna (Bulgaria), Tolosa (Spanyol), dan Maribor (Slovenia).
Selain tampil di EGP for Choral Singing, BMS yang diperkuat 36 penyanyi dengan konduktor, Avip Priantna ini juga akan menggelar serangkaian konser di Florence dan Roma, Italia.
"Kami harapkan, BMS akan sukses dalam setiap penampilannya selama di Eropa, baik dalam ajang EGP for Choral Singing, maupun pada konser di Florenca dan Roma. Keberhasilan EGP akan makin memperkenalkan Kota Jakarta di dunia internasional sebagai salah satu destinasi terbaik di Asia dan dunia," kata Cucu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar