Senin, 26 Agustus 2013

Dengan Mudah DPRD DKI Jakarta Bisa Ganjal Pencapresan Jokowi

Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), kian mencuat sebagai sosok yang paling populer dipilih masyarakat apabila maju sebagai calon presiden tahun 2014.
Apabila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nanti benar mengusung Jokowi sebagai calon presiden, langkah Jokowi belum tentu mulus dan pasti diganjal oleh lawan politik Jokowi di DPRD. Hal ini disebabkan karena Jokowi harus lebih dulu melalui proses perizinan dari DPRD DKI Jakarta terlebih dahulu.
"Kalau sesuai dengan aturan harus meminta persetujuan DPRD," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan di Jakarta, Senin (26/8/2013).
Ferrial menggambarkan proses perizinan apabila nanti Jokowi maju capres, kasusnya sama seperti pengunduran diri Prijanto selaku mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
"Kami sudah melaksanakan di sini pada pak Prijanto untuk mundur. Kami tidak setujui saat itu," ucap Ferrial.
Menyoal apakah nantinya DPRD DKI akan setujui langkah Jokowi maju sebagai Capres, menurut Ferrial hal itu masih terlalu jauh.
"Itu masih jauh, itu baru katanya, saya juga tidak tahu, nanti kami akan pelajari, yang menjadi keputusan DPRD tentunya  diputuskan dalam rapat gabungan pimpinan DPRD. Jd bukan Ferrial seorang saja," ucapnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar