Senin, 26 Agustus 2013

Jokowi Makin Tak Tertandingi, PDIP Makin Yakin Hadapi 2014

Sekali lagi survei capres menempatkan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di urutan pertama. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) makin optimis memenangkan Pemilu 2014 atas hasil survei yang terakhir dirilis Litbang Kompas itu.
"Tingginya elektabilitas PDIP merupakan modal agar seluruh jajaran struktural partai bersama rakyat, lebih percaya diri melewati masa transisional tahun 2014 yang akan datang," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristianto dalam pesan singkat, Senin (26/8/2013).
Menurutnya, tingginya elektabilitas Jokowi merupakan berkah bagi rakyat dan juga bagi PDIP, karena salah satu fungsi PDIP adalah menyiapkan calon pemimpin bangsa.
"Ibu Megawati tidak pernah berhenti mengingatkan hal ini, termasuk juga memberikan arahan secara langsung pentingnya pemimpin ideologis yang memahami persoalan rakyat dan mampu memberikan arah terhadap haluan dari kapal besar yang namanya Indonesia," paparnya diplomatis.
Dengan demikian, lanjut Hasto, dengan diterimanya Jokowi sebagai capres potensial, maka PDIP lebih berkonsentrasi untuk menyiapkan tentang konsepsi pemerintahan ke depan.
"Mimpi PDIP jelas, bagaimana agar Indonesia bisa bangkit sehinggaa kita bisa berdaulat di negeri sendiri, tidak perlu lagi impor pangan, dan ke depan semakin disegani di dunia internasional," tuturnya.
"Hal itu sebagaimana telah dirintis oleh BK (Bung Karno) dengan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika tahun 1955," ucap Hasto.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar