Senin, 26 Agustus 2013

PD Siap Dukung Jokowi

Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Sutan Bathoegana, menyadari besarnya elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dalam banyak hasil survei calon presiden. Sutan menyatakan partainya siap mendukung Jokowi jika itu harapan publik sesungguhnya.
"Kalau dia (Jokowi) yang terbaik, Demokrat mendukung. Bukan lantas kepentingan kelompok, tapi apa yang diinginkan masyarakat itu yang terbaik," kata Ketua DPP Sutan Bathoegana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2013).
"Bagi kita siapapun yang penting mau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar atau siapa pun jangan kita berpikir untuk kelompok," tegasnya.
Sutan menuturkan konvensi capres PD hanyalah cara partai untuk menentukan calon presiden, bahwa pada kenyataannya masyarakat menginginkan Jokowi maka Demokrat akan legowo.
"Konvensi ini kan hanya cara untuk mencari pemimpin, kenapa partai hanya calonkan ketua umumnya. Makanya konvensi ini golden gate, momentum untuk rakyat mencari pemimpin," paparnya.
Karenanya, Sutan menyatakan meski unggul di survei, Jokowi belum menggambarkan sesungguhnya harapan masyarakat. Karena itulah Demokrat masih optimis bisa kalahkan Jokowi.
"Kita nggak takut (elektabilitas Jokowi), yang kita takut cuma Tuhan," tegas ketua komisi VII DPR itu bersemangat.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar