Senin, 26 Agustus 2013

Mungkin Mega Tunjuk Jokowi Jadi Capres PDIP

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning mengungkap kemungkinan soal pembahasan pencapresan saat Rakernas PDIP mendatang. Jokowi bisa ditunjuk Megawati untuk jadi capres 2014.
"Mungkin saja (Jokowi ditunjuk menjadi capres). Ibu kan orangnya juga objektif melihat. Dulu kan yang nunjuk jadi Gubernur DKI kan Mbak Mega," ujar Ribka di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2013).
Ribka mengungkapkan, Rapat Kerja Nasional akan dilaksanakan pada 6 hingga 8 September 2013. Namun demikian, selain kemungkinan pembahasan pencapresan Jokowi, Rakernas tersebut akan membahas soal Pemilu Legislatif.
"Tapi penekanan Ketua Umum (Megawati) kita konsentrasi Pileg dulu. Kalau nggak dapat 20 persen lebih kan kita harus koalisi. Kalau kita dikasih cuman wapres (saat berkoalisi) bagaimana?" tutur Ketua Komisi IX DPR ini.
Untuk itu, PDIP tak perlu 'GR' alias 'Gede Rasa' seolah-olah bisa mencapres dan mendeklarasikan capres terlalu cepat. PDIP pun menanggapi soal elektabilitas Jokowi yang naik di survei Kompas dan melampaui elektabilitas Megawati.
"Survei kan macam-macam. Survei bisa dipercaya bisa tidak. Survei itu banyak versinya. Boleh-boleh saja. Dan Mas Jokowi kader yang baik. Orangnya juga rajin," tanggap Ribka.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar