Selasa, 27 Agustus 2013

Rieke Bangga Punya Jokowi

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kian hari kian melejit menempati puncak survei elektabilitas calon presiden 2014. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka,  menyebut Jokowi adalah sosok pemimpin yang diharapkan rakyat.
"Jokowi memenuhi dahaga rakyat terhadap sosok pemimpin, sederhana, pekerja keras, bicara apa adanya dan pilihan bahasa yang mudah dimengerti, tidak jelimet, berani ambil keputusan, mengawal keputusan sampai implementasi disertai sanksi bagi birokrat yang main-main," kata Rieke, Selasa (27/8/2013).
Menurutnya, Jokowi berhasil membangun persepsi sebagai pemimpin yang berani mengambil keputusan dan berani menanggung risiko.
"Model pemerintahan yang transparan, termonitor oleh publik, juga mengilhami banyak orang tentang bagaimana seharusnya sebuah pemerintahan dijalankan dengan melibatkan rakyat dalam keputusan," kata Rieke.
Menurut Rieke, ditangan Jokowi, rakyat bukan hanya menjadi target pemilihan, tapi jadi tujuan dari kekuasaan saat menjalankan roda pemerintahan.
"Sebagai sesama kader PDI Perjuangan, saya bangga punya sahabat seperjuangan seperti Mas Jokowi dan mengilhami saya untuk tetap berani mengambil langkah yang kadang penuh resiko, namun jelas keberpihakannya kepada rakyat," kata Rieke.
Saat ditanya soal kans Jokowi menjadi capres PDIP pada Pemilu 2014, Rieke mengembalikan hal itu pada kehendak partai.
"Kami sama-sama menganggap maju dalam ajang politik baik sebagai caleg, calon pada momen pilkada, maupun pilpres, sifatnya adalah penugasan partai terhadap kadernya," kata Rieke.
"Untuk rekomendasi partai, berdasarkan pengalaman saya di pilkada Jabar, sudah ada mekanismenya di PDI Perjuangan, dan untuk detailnya DPP yang bisa menjelaskan," kata Rieke.
PDIP sendiri akan mengadakan Rapimnas pada September 2013 mendatang. Menurut Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, besar kemungkinan Rapimnas akan mendaulat Jokowi menjadi capres.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar