Selasa, 27 Agustus 2013

Jokowi Kalah DIbandingkan Anies Baswedan

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertambah moncer sebagai salah satu kandidat capres dengan elektabilitas tertinggi dari berbagai survei. Namun di mata politisi Partai Demokrat Ramadan Pohan, Jokowi masih kalah dalam hal kesederhanaan dari Anies Baswedan, salah satu peserta Konvensi Demokrat.
Ramadan Pohan yang juga wakil sekjen Partai Demokrat itu mengatakan, Anies jauh berbeda dengan Jokowi. Menurut dia, Anies adalah inspirasi banyak orang, bahkan soal kesederhanaan, Anies lebih sederhana ketimbang Jokowi.
"Jokowi kalau ada mampet, coba perbaiki sendiri. Anies inspirasi orang. Dia gerakkan masyarakat tidak kerja sendiri. Soal kesederhanaan dia jauh dibanding Jokowi. Jokowi pengusaha, Anies akademisi yang berakar dari rakyat," ujar Ramadan Pohan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/8/2013).
Ramadan melihat Anies memiliki pengetahuan politik yang banyak. Bisa menjadi modal bersaing di konvensi. "Saya sebagai kader ucapkan welcome semoga sukses. Ini kan pertama kali Anies masuk gelanggang politik," ujarnya.
"Kalau dia debat dengan Jokowi pasti KO sejak pertama. Anies the better," lanjutnya.
Mantan wartawan itu yakin konvensi yang digelar partainya akan melahirkan figur-figur yang terlatih hidup sederhana, pintar, terbukti, dan cakap. "Ini kita belum bicara Mahfud MD dll," ujarnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar