Selasa, 27 Agustus 2013

Jokowi Siap Jadi Mediator Keraton Solo, Tapi...

Gubenrur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bersedia menjadi mediator dalam kisruh di Keraton Surakarta. "Tak apa-apa, tapi kan jauh gitu lo. Saya sudah di Jakarta," kata mantan Wali Kota Solo ini di Balai Kota, Selasa (27/8/2013).
Jokowi mengatakan senang bisa ke Solo karena bisa pulang kampung.
Ia juga menyayangkan konflik antar petinggi keraton yang berlarut-larut. "Sebenarnya kalau sudah ada niat rukun ya gampang. Tapi kalau enggak ada niat gimana? Itu sudah bertahun-tahun loh," kata Jokowi.
Keraton Kasunanan Surakarta kembali memanas ketika acara halal bil halal, Senin (26/8/2013). Keributan terjadi saat adik Pakubuwono XIII, Gusti Kanjeng Ratu Wandansari dan putri Pakubuwono XIII, Gusti Kanjeng Ratu Timur berusaha masuk ke dalam Sasana Narendar untuk bertemu  Pakubuwono XIII. Namun, kedatangan keduanya mendapatkan penolakan dari panitia pelaksana halal bihalal.
Suasana di lingkungan keraton semakin mencekam pada malam hari. Sebuah mobil hardtop warna putih menjebol salah satu pintu keraton yang mengarah ke tempat tinggal Paku Buwana XIII di Sasana Putra.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar