Selasa, 27 Agustus 2013

Jokowi: Warga Waduk Ria Rio Direlokasi ke Rusun Pinus Elok Penggilingan

Waduk Ria Rio akan segera direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Warga yang menempati sekitar waduk tersebut akan direlokasi ke Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur. Relokasi warga akan dimulai bulan September 2013.
Recana tersebut dikemukakan oleh Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2013).
"Ya memang bulan depan sudah dimulai, mestinya untuk warga sudah kita siapkan. Rusunnya di Pinus Elok. Selesai akhir bulan September (2013)," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, warga telah menyetujui rencana Pemprov DKI tersebut. Bahkan untuk lebih meyakinkan lagi, warga akan diajak untuk melihat-lihat rusun yang akan ditempati mereka tersebut.
"Kira-kira kita ajak untuk ke Pinus Elok semuanya. Mungkin sehari, dua hari, kita ajak 100 atau 200 orang untuk lihat rusunnya, lihat fasilitas yang ada di dalam. Biar dilihat bahwa kita memberi solusi. Kalau ini menggeser, beda sama menggusur," jelas Jokowi.
Jokowi juga membantah pengakuan warga yang mengklaim memiliki surat sah atas lahan di Ria Rio. Sebab menurut Jokowi, Waduk Ria Rio itu sepenuhnya milik Pemprov DKI Jakarta.
"Kalau ada surat, sertifikat, itu berbeda. Tapi laporannya yang masuk ke saya itu tidak ada. Ada beberapa yang klaim tapi setelah dilihat inkraacth pengadilan sudah tidak ada," tegasnya.
Soal fasilitas dalam rusun, Jokowi mengatakan itu akan diupayakan pembiayaannya melalui dana Corporate Social Responbility (CSR).
"Iya (dari CSR). (Tapi) Belum, masih mau dicarikan. Nanti ada TV, kulkas, meja makan, kasur, kompor. Sekarang rusunnya baru dicat, diperbaiki. Akhir September lah," pungkas Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar