Selasa, 27 Agustus 2013

Jokowi Dilaporkan Ke Polda Metro

Sejumlah warga Waduk Pluit melaporkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke Polda Metro Jaya lantaran sikap sejumlah petugas Satpol PP yang melakukan kekerasan saat menggusur mereka. Jokowi akan segera memanggil Satpol PP yang bersangkutan.
"Nanti saya panggil. Semuanya itu persuasiflah. Nggak pernah ada gesekan," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2013).
Jokowi mengatakan selalu menekankan kepada petugasnya di unit Satpol PP agar menggunakan pendekatan persuasif saat menangani warga di Waduk Pluit. Dia juga mengaku bahwa laporan yang masuk kepada dirinya proses penggusuran tidak ada masalah.
"Laporan ke saya sudah mau semuanya (pindah). Tentu saja yang selalu saya tekan kepada satpol agar semuanya persuasif. Kalau di lapangan saya kan nggak nungguin," tutur Jokowi.
Namun kenyataannya masih ada tindakan kekerasan yang dilakukan Satpol PP terhadap warga yang menetap secara ilegal tersebut?
"Kalau ada gesekan-gesekan mungkin saja terjadi. Tapi selalu saya sampaikan ini memberi solusi. Kalau ndak nanti nunggu yang (rusun) Muara Baru yang lagi dibangun," cetusnya.
"Jangan sampai ada benturan, gesekan, kita bicara baik-baik. Kota ini ada aturannya, kalau waduk dipakai untuk rumah itu tidak tepat," pungkas Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar