Kamis, 27 Juni 2013

Jokowi dan Mahfud MD dijadwalkan akan hadir di UUI Yogyakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dijadwalkan akan hadir sebagai pembicara dalam acara 'Seminar Kebangsaan' di Kampus UII, Kaliurang, Yogyakarta.
Keduanya juga akan ditemani oleh Kepala BNPB Syafii Maarif.
Seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta (IKA UII) tersebut rencananya akan diselenggarakan Jumat(28/6/2013) dengan mengambil tema "Memimpin dengan Hati."
"Sehari-hari kita jumpai pemimpin, terutama dalam konteks nasional, yang mengutamakan pencitraan, bahkan menyalahgunakan mandat yang diberikan rakyat untuk kepentingan dirinya sendiri dan kelompoknya. Sangat sedikit pemimpin yang tulus dan sungguh-sungguh berpikir dan bekerja untuk rakyat," kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Sholeh UG dalam siaran pers yang diterima Tribunnews, Kamis(27/6/2013).
Atas alasan itulah kata Sholeh panitia mengundang ketiga pembicara yang selama ini dikenal sebagai tokoh dan pemimpin yang jujur, tulus, dan berani bertindak untuk kepentingan rakyat.
"Yang menarik perhatian adalah kehadiran Jokowi ke Yogya untuk bersanding dengan Mahfud MD pada seminar ini karena keduanya saat ini dipandang pantas untuk maju dalam Pemilu Presiden tahun depan. Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan Mahfud MD sebagai tokoh terbaik untuk menjadi Presiden pada Pemilu mendatang. Sementara, Jokowi saat ini merupakan tokoh yang memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi," ujarnya.
Menurut Sholeh kehadiran Jokowi semata-mata karena pentingnya seminar ini dan tentu karena penghormatan beliau terhadap UII yang kini sedang merayakan Milad ke 70.
UII adalah perguruan tinggi tertua di Indonesia yang belakangan ini semakin menjadi perhatian publik, antara lain karena para alumninya kini menduduki berbagai posisi dan jabatan penting di pentas nasional.
Sejumlah alumni UII yang berkiprah di pemerintahan saat ini antara lain Busyro Muqoddas (Wakil Ketua KPK), Suparman Marzuki (Ketua Komisi Yudisial), Halim Alamsyah (Deputi Gubernur Bank Indonesia), Siti Noor Laila (Ketua Komnas HAM), Darmono (Wakil Jaksa Agung), Artidjo Alkostar dan Salman Luthan (Hakim Agung), Abdul Haris Semendawai (Ketua Lembaga Perlindungan Saksi/ LPSK), Suwarsono (Penasihat KPK) dan Ketua Mahkamah Konstitusi Periode 2008-2013, Mahfud MD. Para alumni di atas saat ini sedang berada di Yogyakarta dalam rangka Reuni Nasional dan Milad UII yang ke 70.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar