Kamis, 25 Juli 2013

Masa Depan Jokowi di 2014, Ditentukan Megawati

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) boleh saja menjadi tokoh yang paling dielu-elukan sebagai Calon Presiden 2014. Namun, di belakang Jokowi masih ada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Menurut board of advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS) Jeffrie Geovanie, Megawati adalah pengambil keputusan penting untuk pemilu presiden mendatang.
Dimana, Megawati bisa saja memasangkan Jokowi dengan tokoh manapun sesuai keinginan dan kepentingan Mega maupun partai yang dipimpinnya. Jeffrie mencontohkan, Mega akan menyandingkan Jokowi dengan tokoh senior Golkar Ginandjar Kartasasmita bila Putri Proklamator RI Bung Karno ini berambisi membangun koalisi dengan Golkar pasca-Munas 2015.
“Jokowi bisa juga dipasangkan dengan Gita Wirjawan bila tujuannya rekonsiliasi PDIP dan Demokrat. Bisa juga Jokowi dengan Rusdi Kirana, dengan Din Syamsuddin, atau dengan Jusuf Kalla misalnya. Tergantung Megawati,” kata Jeffrie dalam keterangan persnya, Kamis (25/7/2013).
Alhasil, Jeffri menjelaskan, begitu banyak pilihan-pilihan yang akan ditempuh Mega bila PDI Perjuangan menjadi juara pada Pemilu 2014. Disamping itu, banyak pihak meyakini, 2014 adalah momentum kemenangan untuk PDI Perjuangan dengan magnet figur Jokowi.
“Jadi sangat wajar sekarang ini semua tokoh mulai mendekati Megawati. Roda politik memang sedang berputar,” ujarnya.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar