Kamis, 25 Juli 2013

Jokowi Live di Metro TV

Malam ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) muncul secara live di Metro TV dalam acara Prime Time News yang dipandu oleh Fessy Alwi yang diliput dari Taman Suropati, Jakarta, Kamis (25/7/2013) pukul 19:25 WIB.
Dalam acara ini, Jokowi menjelaskan penggunaan dana operasional untuk blusukan, seperti untuk membantu korban kebakaran, membantu logistik pada saat terjadi konflik warga sampai memberi hadiah sepeda untuk anak-anak. Jokowi juga menegaskan bahwa dana operasional tersebut yang telah dipakai tidak mencapai separuh dari anggaran yang tersedia.
Menjawab desakan Fessy Alwi masalah Capres 2014, Jokowi hanya menegaskan bahwa saat ini Jokowi masih terus bekerja dan berkonsentrasi untuk Jakarta dan tidak memikirkan masalah pilpres 2014. Masalah pencapresan sepenuhnya menjadi wewenang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, begitu juga masalah pinangan dari partai-partai lain untuk posisi cawapres.
Masalah pertemuan dengan tokoh-tokoh politik lain, Jokowi juga tidak menyangkal, tetapi Jokowi menggaris bawahi bahwa pertemuan-pertemuan tersebut bebas dari pembicaraan politik, diberikan contoh pertemuan dengan Aburizal Bakrie ketika sama sama menghadiri undangan perkawinan, sedang dengan Hatta Rajasa terkait dengan masalah pembahasan MRT dan Monorel.
Ketika Fessy Alwi meminta kreteria tentang pemimpin Indonesia masa depan, Jokowi pun menyerahkan pembuatan kreteria tersebut kepada para profesor yang pintar-pintar, sedang Jokowi sendiri mengaku tak tahu masalah kreteria tersebut.


Sumber :
Metro TV


1 komentar:

  1. KUTIPAN PIDATO BUNG KARNO :

    Berikan kepadaKu 1000 orang tua, maka niscaya akan kucabut gunung Semeru dari akar2 nya. Berikan kepadaKu 1 pemuda Joko Widodo, maka akan KUGUNCANG DUNIA !

    M E R D E K A ! (dari kecik2 koruptor)

    BalasHapus