Kamis, 22 Januari 2015

"Penghuni" Istana Bogor Marah pada Jokowi?

Ada kejadian yang membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), para menteri kabinet kerja dan seluruh kepala daerah se-Sumatera terganggu ketika acara pembukaan Pertemuan Presiden dengan Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat.
Gangguan ini dikarenakan adanya suara bising ini ditimbulkan gangguan sound system, sehingga suaranya menjadi 'Nging' yang mengganggu telinga.
Suara 'Nging' ini sebenarnya sudah terjadi sebelum Jokowi-JK memasuki ruang pertemuan tersebut. "Para hadirin silahkan berdiri, bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla masuk di tempat acara," kata Protokoler sambil diiringi suara Nging.
Suara Nging ini pun semakin menyakitkan telinga ketika Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan kata pengantarnya. Tjaho menyinggung mengenai Pilkada Langsung yang sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
Menurut Tjahjo, hal ini merupakan hasil dari Raker Kemendagri dengan Komisi II DPR RI dan Paripurna DPR RI telah disusun Perppu nomor 1 dan nomor 2 tahun 2014.
"Sehingga Pilkada Langsung 2015 sudah bisa diikuti oleh 204 Pilkada Provinsi Kabupaten Kota. Kami laporkan bahwa pelaksanaan Pilkada Langsung sedang dibahas teknisnya," tukasnya.
Apakah suara ini bermakna bahwa pemperintahan Jokowi-JK akan banyak diganggu? Apakah para "penunggu" istana Bogor marah pada Jokowi-JK? Hanya waktu yang akan menjaabnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar