Kamis, 22 Januari 2015

Jokowi Sudah Temui Abdee Slank

Gitaris Slank Abdee Negara yang juga ketua Relawan Salam 2 Jari telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Pertemuan itu sebagai bentuk kelanjutan dari surat terbuka yang dikeluarkan Relawan Salam 2 Jari, terkait penolakan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.
Kabar ini disampaikan langsung oleh aktivis yang juga bagian dari Relawan Salam 2 Jari, Fadjroel Rachman.
"Malam itu, pak Jokowi menjenguk mas Abdee yang sedang sakit. Katanya, 'Terima kasih untuk kawan-kawan sudah mengingatkan'," kata Fadjroel kepada awak media di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015).
"Buat kami Jokowi mengambil keputusan ditunda (pelantikan Budi Gunawan) itu bagian dari kemenangan relawan. Walau keputusan itu jalan tengah, kami dihormati oleh Pak Jokowi dan Pak Jokowi mau mendengarkan," sambung Fadjroel.
Sayangnya, Abdee yang masih menderita sakit tidak hadir hari ini pada acara Koalisi Aksi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Koki Masak). Abdee hanya mengeluarkan pernyataan tertulis yang kemudian dibagikan dalam bentuk rilis kepada wartawan.
"Kami justru berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memenuhi aspirasi rakyat untuk menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Keputusan politik tersebut semakin meyakinkan kami bahwa Presiden Joko Widodo adalah pemimpin yang dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat, serta mengedepankan proses hukum dan tidak proses politik semata," kata Abdee dalam keterangan pers.
Terkait waktu dan tempat pertemuan antara Abdee dan Jokowi, anggota Relawan Salam 2 Jari enggan membeberkan rinci.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar