Kamis, 22 Januari 2015

Presiden Jokowi Ajari Bupati Trik Jaga Inflasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada para bupati di Istana Bogor, Kamis (22/1/2015). Pertemuan dan rapat kerja antara presiden dengan kepala daerah digelar secara tertutup.
Setelah pertemuan itu, Presiden mengungkapkan pokok bahasan bersama para bupati. Jokowi menekankan pentingnya mendongkrak pertumbuhan ekonomi.
"Tadi yang saya sampaikan pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Karena daerah, pertumbuhan ekonomi daerah sangat penting," kata Jokowi saat konferensi pers di Istana Bogor, Rabu (22/1/2014).
Selain itu, Jokowi juga berpesan agar pemerintah daerah ikut berperan aktif menekan inflasi. Kepala negara mengaku memberikan sejumlah strategi menjaga inflasi daerah. Namun, dia tidak menyebutkan tips yang diberikan kepada para bupati.
"Sehingga tadi saya sampaikan trik-trik praktis untuk menekan inflasi di daerah. Lewat tim inflasi daerah, dengan cara apa inflasi bisa ditekan dan sebagainya," jelasnya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta juga meminta pemda membenahi pelayanan publik. Baik dalam proses perizinan maupun proses pengajuan investasi.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar