Kamis, 22 Januari 2015

Jokowi: Semua Bupati Senang Sekali Perppu Pilkada Disahkan

Perppu Pilkada Langsung telah disahkan menjadi UU oleh DPR RI. Presiden Joko Widodo mengatakan keputusan itu disambut baik oleh para bupati yang mengikuti rapat kerja dengannya di Istana Bogor, Jawa Barat.
Jokowi mengatakan sebelum rapat dimulai, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melaporkan hasil rapat Kemendagri bersama Komisi II DPR RI yang menyatakan Perppu Pilkada langsung telah disahkan. Mendengar itu, para bupati se-Sumatera yang rapat dengan Jokowi bertepuk tangan.
"Itu (Perppu Pilkada) kan sudah menjadi keputusan. Pilkada langsung itulah yang akan kita lakukan ke depan dan tadi waktu disampaikan oleh Pak Mendagri mengenai itu, semua bupati (tepuk tangan), senang banget," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/1/2015).
Ada sekitar 101 bupati dari seluru Sumatera yang hadir dalam rapat ini. Rencananya, rapat akan dibagi dalam empat tahapan selama dua hari dengan diikuti oleh seluruh bupati dan wali kota se-Indonesia.
Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pasca disahkannya Perppu ini, Pilkada Langsung 2015 sudah bisa diikuti oleh sekitar 204 Pilkada Provinsi Kabupaten Kota.
"Hasil dari raker Kemendagri dengan Komisi II DPR RI dan Paripurna DPR RI telah disusun Perppu nomor 1 dan nomor 2, 2014 sehingga Pilkada Langsung 2015 sudah bisa diikuti oleh 204 Pilkada Provinsi Kabupaten Kota. Kami laporkan bahwa pelaksanaan Pilkada Langsung sedang dibahas teknisnya," jelas Tjahjo.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar