Kamis, 20 November 2014

PDIP Tantang KMP Jatuhkan Jokowi Jika Bisa

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak gentar dengan ancaman politisi Koalisi Merah Putih di DPR RI yang akan menggunakan hak bertanya kepada pemerintah untuk menanyakan seputar alasan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Politisi PDI Perjuangan Tubagus (TB) Hasanuddin mengatakan bila upaya itu dilakukan, maka pemerintah juga akan memberikan jawaban.
“Itu hak kelompok, dimohon dengan hormat, pemerintah jelaskan saja, enggak ada masalah,” kata Ketua DPD  PDI Perjuangan Jawa Barat ini di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2014).
Menurut TB, kalau DPR bertanya sudah sewajarnya pemerintah memberikan jawaban. Namun, pihaknya juga akan berusaha menjelaskan kepada anggota fraksi-fraksi di Parlemen yang belum sepaham.
“Sedapat mungkin mengapa pemerintah menaikkan BBM, kami akan sampaikan. Tapi kalau belum bisa diterima dan mau bertanya langsung pada pemerintah silakan, Pak Wapres (Jusuf Kalla) mau menjelaskan kok,” kata dia.
TB menambahkan, dirinya enggan berburuk sangka parlemen akan menggunakan wewenangnya untuk menjatuhkan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla.
“Saya enggak mau suudzon, dalam dinamika politik biasa itu,” pungkasnya.   [lensaindonesia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar