Senin, 13 Oktober 2014

Tanah Abang Ketika Jokowi dan Zuck Datang

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg diajak blusukan oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat. Keduanya terlihat begitu menikmati perjalanan tersebut.
Jokowi sempat mendatangi salah satu kios bersama Zuckerberg. Keduanya pun sempat mendatangi salah satu penjual celana bahan.
"Ini berapa?" ujar Jokowi ke pedagang sambil menunjuk salah satu celana, Senin (13/10/2014).
"Rp 50 ribu," balas si pedagang.
"Mahal amat," kata Jokowi tertawa. Melihat percakapan singkat itu Zuck pun ikut tertawa kecil.
Kedatangan mereka pun menarik perhatian seluruh pengunjung dan penjual di Tanah Abang. Tak urung, semua orang berebut ingin mendekat hanya untuk sekadar salaman atau memfotonya.
"Pak Jokowi sama bos Facebook tuh! Ayo foto-foto," ujar salah seorang pedagang yang buru-buru mengeluarkan ponselnya.
Padatnya orang tak menghalangi niatnya untuk mengabadikan momen tersebut. Pedagang perempuan itu pun nekat naik ke atas tangga kecil dalam kiosnya.
Keramaian tak hanya terjadi di lantai dasar Blok G itu, tetapi juga lantai-lantai atasnya. Bangunan berlantai 5 itu pun dipenuhi orang-orang yang ingin mengintip aktivitas keduanya melalui pembatas dinding.
Menyadari itu, Jokowi dan Zuck melempar senyum sembari mendongak ke atas dan melambaikan tangan. Kilatan foto bergantian menjepret momen itu.
Keduanya tak lama berada di Tanah Abang. Setelah sekitar 25 menit berada di lokasi, keduanya menumpangi mobil dinas Jokowi menuju Balai Kota. Setibanya di kantor Jokowi, mereka berpisah karena Zuck harus menghadiri pertemuan lainnya dengan sejumlah petinggi negara.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar