Senin, 13 Oktober 2014

Pimpinan MPR Temui Jokowi di Rumah Dinas Gubernur DKI

Pimpinan MPR dan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan di rumah dinas Gubernur DKI. Pertemuan ini membahas mekanisme pembacaan sumpah presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2014 mendatang.
Pertemuan digelar di rumah dinas Gubernur DKI, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014). Ketua MPR Zulkifli Hasan, beserta tiga wakilnya, yaitu Oesman Sapta Odang, Mahyuddin, dan EE Mangindaan, tiba sekitar pukul 15.40 WIB. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tak ikut.
Kelima pimpinan MPR disambut Jokowi yang mengenakan batik dominan warna coklat. Mereka bersalaman dan cipika cipiki. Saat sedang beramah tamah, Wapres Terpilih Jusuf Kalla tiba di rumah dinas Jokowi.
Pertemuan lalu digelar tertutup. Para jurnalis diminta menunggu di depan rumah dinas. Pertemuan ini akan membahas mekanisme pelantikan Jokowi di Gedung DPR/MPR.
Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa seluruh fraksi akan hadir.
"Kami tadi rapat dan sepakat bulat kalau sepuluh fraksi dan DPD akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pekan depan," ujar Zulkifli saat jumpa pers di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).
Dengan demikian MPR berharap tak ada lagi isu miring mengenai pengagalan pelantikan Jokowi-JK. Acara pun akan berlangsung pada pagi hari.
"Acara pelantikan nanti akan dimulai pada pukul 10.00 WIB di hari Senin, 20 Oktober 2014," imbuh Zulkifli.
Acara tersebut juga akan mengundang para mantan Presiden dan Wakil Presiden. Tamu-tamu dari berbagai negara juga turut diundang.
"Pak Prabowo dan Pak Hatta juga diundang. Semua diundang (meski belum tentu datang)," pungkas Zulkifli.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar