Senin, 13 Oktober 2014

Jokowi Buka Acara Pertandingan Basket Antar Media

Presiden terpilih Joko Widodo membuka acara pertandingan basket antar media Sinar Mas Land Cup 2. Dalam acara itu, dia sempat berkostum basket dan melakukan free throw atau lemparan bebas. Bagaimana gayanya?
Jokowi datang sekitar pukul 13.30 WIB di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/10/2014). Mantan wali kota Surakarta itu memakai baju 'kebesaran' kemeja putih dan celana kain hitam. Tak lama kemudian, dia langsung naik ke sebuah ruangan. Ternyata Jokowi berganti baju.
Dia memakai baju basket tanpa lengan warna merah biru milik Sinar Mas Land.
Nomor kostumnya 1 dan ada nama Jokowi di punggung. Presiden terpilih periode 2014-2019 itu penuh percaya diri, meski tak memakai sepatu olahraga. Dia masih mengenakan sepatu kulit dinasnya.
Kemudian Jokowi membuka acara. "Dengan mengujar bismillah, 'Sinarmas Land Jurnalis Basket Ball' yang kedua tahun 2014 saya nyatakan resmi dibuka dan dimulai," ucap Jokowi yang disambut riuh hadirin.
Setelah itu, Jokowi langsung ke lapangan untuk melakukan free throw. Empat kali percobaan, dia gagal, namun hadirin tetap memberikan semangat. "Ayo, Pak Jokowi!" teriak para peserta turnamen dari berbagai media.
Meski berhasil menjadi orang nomor satu Indonesia. Namun, pria kelahiran Solo ini rupanya bukan seorang pebasket handal.
Jokowi gagal melakukan empat tembakan bebas saat membuka turnamen pertandingan basket antar media se-Jakarta di GOR Sumantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Senin, (13/10/2014).
"Ah, sudah lah, ndak masuk-masuk," ucap Jokowi sambil sambil tertawa setelah mencoba memasukan bola ke dalam keranjang.
Kegagalan Jokowi justru mengundang tawa para pewarta. Apalagi melihat tubuh kerempeng Jokowi yang dibalut kostum basket berwarna merah-biru dengan nomor punggung 1 itu.
"Ada ya presiden yang mau bermain basket bersama seperti ini," ucap salah seorang hadirin
Selama pembukaan kejuaraan Bola Basket Sinarmas Land ‎yang diikuti oleh tim basket dari tiap media ini. Jokowi sempat berbincang dan berdialog dengan sejumlah petinggi media yang hadir. Bahkan momen tersebut sempat diabadikan oleh tim yang diikuti Metrotv, SCTV, Net TV, Indosiar, Tempo, Kompas, Berita Satu, Sinar Harapan,  Trans TV, Trans 7 dan lainnya.
Pertandingan ini diselenggarakan mulai dari 13-16 Oktober 2014. Para pemenang akan mendapatkan piala bergilir seperti pertandingan tahun lalu. 
Puas melempar bola ke ring, Jokowi lalu menyudahi kunjungannya. Dia kembali berganti baju dan melanjutkan aktivitasnya.
Setelah turun dari podium, Jokowi kemudian diminta melakukan tip ball untuk pertandingan eksebisi antara Jawa Pos dan Sinar Mas. Lemparannya jauh ke udara, dan dia langsung berlari keluar GOR sambil tertawa. Ada-ada saja Pak Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar