Senin, 13 Oktober 2014

Zuck ke Jokowi: Blusukan Itu Apa?

Ternyata pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang meminta presiden terpilih Joko Widodo, untuk mengajaknya blusukan. Saat bertemu dengan Jokowi di Balai Kota, pada Senin pagi, 13 Oktober 2014, Zuckerberg bertanya kepada Jokowi arti kata blusukan.
"Dia (Zuckerberg) tanya blusukan itu apa? Saya bilang, blusukan itu go to the ground to look the people," kata Jokowi kepada wartawan.
Awalnya, menurut Jokowi,
Zuckerberg hanya melihat foto-foto perjalanan Jokowi ke kampung-kampung. Lalu, dia meminta kepada Jokowi untuk mencoba merasakan perjalanan itu. "Dia bilang boleh enggak saya merasakan sekali saja. Dia yang minta bukan saya. Ya sudah, paling dekat saja ya, Tanah Abang," kata mantan Wali Kota Surakarta ini.
Sekitar pukul 10.00 WIB Jokowi dan Zuck bersama menuju Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat. Saat tiba, mereka berdua langsung menyapa pedagang yang berada di lantai dua pasar. Kedatangan Jokowi dan Zuckerberg membuat pedagang dan pengunjung kaget. Suasana depan gedung blok A menjadi riuh. Masyarakat berkumpul untuk melihat kedua tokoh ini dari dekat.
Meski kunjungan hanya sekitar 15 menit, masyarakat terus mendekati Jokowi dan Zuckerberg untuk bisa bersalaman. Namun, para pengawal membuat benteng keras dan menghalangi mereka. Seorang pedagang berteriak mengelu-elukan Jokowi. "Hidup Jokowi!"
Sayangnya, dalam kesempatan itu, tak banyak orang yang tahu pria asing yang diajak Jokowi. "Enggak tahu siapa, tapi tadi saya salaman sama Jokowi. Senang sekali," ujar Lenny, 32 tahun, salah seorang pedagang di sana.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar