Senin, 13 Oktober 2014

Jokowi Ajak Mark Zuckerberg Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Setelah melakukan pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg di Balai Kota, Jakarta. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak Mark blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).
Jokowi dan Mark serta iring-iringan tiba di Pasar Blok A Tanah Abang sekitar pukul 10.00 WIB.
Mark tidak menggunakan mobil Toyota Alphard hitamnya saat ke pasar, namun ia diajak oleh Jokowi naik ke mobilnya, Toyota Kijang Innova.
Sesampainya di pasar, Jokowi dan Mark disambut oleh sorakan pengunjung maupun pedagang yang antusias melihat kehadiran keduanya di Pasar Blok A Tanah Abang. mereka pun berusaha untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Jokowi dan Mark.
"Itu yang punya facebook dek. Yang bule itu," ujar seorang pria memberitahu anaknya seraya menunjuk ke arah Mark.
Namun, penjagaan cukup ketat sehingga warga tidak mudah mendekat. Berhubung Jokowi kini berstatus presiden terpilih, dia dikawal oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres). Mark pun mendapatkan pengawalan oleh tiga orang bodyguardnya yang bertubuh besar.
Wajah Mark terlihat gembira ketika baru tiba di pasar blok A. Senyum dan raut wajah cerah diperlihatkan kepada banyaknya pengunjung maupun pedagang.
Kios demi kios dihampiri oleh Jokowi dan Mark. Mereka melihat produk-produk yang dijual oleh pedagang Pasar Blok A Tanah Abang. Mulai dari hijab, baju gamis sampai celana bahan.
Awalnya, Mark tampak menikmati kunjungannya ke pasar blok A. Namun, sekitar 10 menit dia berada di pasar, wajah Mark menunjukkan adanya sedikit kebingungan.
Hal itu lantaran banyak orang yang mengelilingi dia dan ruangan yang terbilang sempit. Belum lagi terlihat tubuhnya basah kuyup karena keringat meski ruangan dilengkapi dengan pendingin udara. Sebab, dia masih mengenakan setelan jas berwarna hitam.
Belum lagi kerumunan orang yang membuat suhu udara di sekitar Jokowi dan Mark agak panas. Keringat Mark makin deras ketika dia harus menerobos kerumunan pengunjung dan pedagang.
Meski tubuhnya penuh keringat, Mark tetap membalas senyuman pengunjung maupun pedagang dengan lambaian tangan.
Blusukan Jokowi dan Mark berjalan hanya 25 menit. Keduanya kemudian langsung turun ke lobby gedung lalu masuk ke dalam mobil kijang Innova hitam dan meninggalkan Pasar Blok A.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar