Senin, 13 Oktober 2014

Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Pimpinan MPR

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) mengadakan pertemuan dengan pimpinan MPR sore ini. Mereka membahas mekanisme pengambilan sumpah yang akan dilaksanakan pekan depan, Senin 20 Oktober 2014. Apa isi dari hasil pertemuan tersebut?
"Tadi kita berbicara masalah acara tanggal 20 Oktober yang akan datang," ujar Jokowi kepada wartawan di rumah dinas Gubernur DKI, Jl Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).
Adapun petinggi MPR yang hadir antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan dan 3 Wakil Ketua MPR yakni EE Mangindaan, Mahyudin dan Oesman Sapta Odang. Tak hanya mereka, ada pula Kepala Tim Transisi Rini Soemarno turut ikut pertemuan tersebut.
"Sesuai rencana tadi, Bapak Ketua MPR Zulkifli Hasan selaku pimpinan MPR ke rumah dinas ini dan kami terima dengan Pak JK, Bu Rini," lanjutnya.
Mantan Wali Kota Surakarta ini tidak menjelaskan secara rinci terkait mekanisme pelantikannya nanti. Namun Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut Jokowi akan diberi kesempatan menyampaikan pidato pertamanya selaku presiden usai diambil sumpah RI 1.
"Setelah pelantikan resmi dia akan menyampaikan pidato Presiden RI," terang mantan Menhut itu.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar