Senin, 13 Oktober 2014

Enam Agenda Zuckerberg Menemui Jokowi

Pemilik Facebook Mark Zuckerberg menemui presiden terpilih Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (14/10/2014). Dia jauh-jauh terbang dari Amerika Serikat membawa enam agenda.
Zuckerberg membungkus enam agenda itu dalam rangkaian kampanye internet.org. Zuckerberg bermimpi semua penduduk bumi terhubung dengan internet.

Berikut enam agenda yang dibawa Zuckerberg kepada Jokowi:

  1. Menyampaikan selamat kepada Jokowi selaku presiden terpilih.
  2. Menyampaikan apresiasi atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi pada generasi pemilih pemula yang sadar pemanfaatan akses internet.
  3. Menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung Jokowi dalam tata kela pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau. 
  4. Facebook akan bekerja sama dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi dalam memperluas penetrasi internet di Indonesia, termasuk membantu memberikan solusi untuk kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost. 
  5. Facebook mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis knowledge (knowledge based economy/digital economy) dengan memaksimalkan pemanfaatan internet dan teknologi pada start up business.
  6. Akan melakukan sinergi program inisiatif global yang digagas Facebook, yaitu Internet.org dengan program e-blusukan yang diinisiasi Jokowi. 
[metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar