Selasa, 14 Oktober 2014

Ribka, Rieke, Tjahjo, Dicoret dari Daftar Menteri Jokowi?

Presiden terpilih Joko Widodo memilih gaya senyap dalam proses rekrutmen 33 menteri kabinetnya. Tiga politikus PDIP dikabarkan dicoret dari daftar calon menteri presiden Joko Widodo (Jokowi).
Nama Ribka Tjiptaning, Rieke Diah Pitaloka, dan Tjahjo Kumolo, semula santer terdengar sebagai calon kuat menteri. Namun pascapelantikannya sebagai anggota DPR, ketiga politikus PDIP itu disinyalir gagal ditunjuk sebagai menteri.
"Mungkin ditugaskan untuk menguatkan parlemen, karena mereka terpilih lagi sebagai anggota DPR," ujar Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari kepada Metrotvnews.com, Selasa (14/10/2014).
Ribka dan Rieke merupakan politikus perempuan PDIP yang eksis dalam agenda-agenda legislasi, pengawasan pemerintah, dan penganggaran negara di DPR, sejak menjabat anggota dewan pada periode 2009-2014. Bahkan Ribka sudah menjadi anggota dewan sejak periode 2004-2009.
"Selama ini politikus perempuan yang sering bersuara kan hanya itu saja (Eva, Ribka, dan Rieke--Red), jadi untuk menguatkan parlemen," tutur Eva.
Eva bahkan masuk dalam daftar menteri Jokowi, dia disebut sebagai kandidat Menteri Sosial. Namun Eva mengaku masih menunggu kabar tentang kebenaran kabar itu. Eva gagal terpilih kembali sebagai anggota DPR dalam pertarungan Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu.
"Karena tergantung Pak Jokowi, posisiku standby, karena aku percaya pemimpinku sudah menakar aku," ucap Eva optimis.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar