Selasa, 14 Oktober 2014

Jokowi Temui Ical. Ada Apa?

Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pertemuan ini dilakukan di Galeri Seni Kunstkring.
Salah satu deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan, pertemuan ini memang sudah diagendakan semenjak dua hari lalu. Pertemuan empat mata ini berdasarkan inisiatif Jokowi.
"Ada pertemuan empat mata dengan ical. Dan sudah diagendakan dua hari lalu. Sekarang bertemu berdua," ungkapnya di Galeri Seni Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).
Ical datang bersama adiknya Nirwan Bakrie. Dan kini dia tengah melakukan pembicaraan dengan Ketua Tim Transisi Rini Soemarno. Andi menambahkan, pertemuan ini untuk melakukan silaturahmi.
"Ini silaturahmi saja untuk menjadi Presiden karena Beliau ingin bangun komitmen dengan kerum partai dan tidak ingin terbelah, ini safari politik termasuk dengan ketum Koalisi Merah Putih yang lain," katanya.
Andi mengatakan, Jokowi telah menghubungi para ketum partai Koalisi Merah Putih dan saat ini tinggal menunggu penyesuaian agenda para Ketum.
Pertemuan ini adalah pertemuan pertama Jokowi-Ical setelah Pilpres 2014. Pertemuan mereka sebelumnya pernah terjadi ketika Jokowi dan Ical menjajaki kemungkinan koalisi di rumah Megawati dan di Pasar Gembrong, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Pertemuan ini juga mengawali safari politik Jokowi ke ketum-ketum parpol Koalisi Merah Putih (KMP).
"Akan ada safari politik, dimulai dari Pak Aburizal Bakrie," kata Andi Widjajanto di lokasi pertemuan Jokowi-Ical di Restoran Kunstkring, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).
Andi mengatakan pertemuan ini merupakan inisiatif Jokowi. Orang-orang dekatnya hanya diminta mencarikan tempat.
"Ini ditangani langsung oleh Pak Jokowi, kami hanya menyiapkan ruangan," ujarnya.
Apakah Jokowi juga akan bertemu dengan Prabowo?
"Itu tergantung jadwal keduanya. Dengan Pak Suryadharma Ali juga sudah komunikasi, tapi sama, tergantung jadwal keduanya," tutur Andi.
Sekitar pukul 15:10, Jokowi tiba di Kunstring dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi bergegas memasuki sebuah ruangan dan pertemuan dengan Ical dilakukan secara tertutup.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar