Selasa, 14 Oktober 2014

Kompak, Jokowi-Ahok Satu Tukang Jahit!

Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sering  dianggap sebagai  pasangan yang cocok dalam memimpin DKI Jakarta. Keduanya memiliki karakter berbeda namun saling mengisi.  Di balik perbedaan karakter tersebut, ternyata terdapat kesamaan antara Jokowi  dan Ahok. Keduanya memiliki tukang jahit yang sama.
Penjahit Jas presiden terpilih Jokowi ternyata merupakan langganan Ahok, yaitu di Feng Sin Tailor, di Jalan Gunung Sahari V, Jakarta. Seperti diutarakan Ahok di Ancol, Jakarta, Selasa (14/10/2014).
Menurut Ahok kesamaan tukang jahit berawal saat menjelang pelantikan keduanya Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dua tahun lalu. Jokowi menurut Ahok menanyakan tempat menjahit jas.
"Terus waktu pelantikan, pak Jokowi  tanya, bikin jas pelantikan di mana? Terus saya tawarkan, kalau bapak  mau, bikin bareng saya aja. Trus akhirnya  kita bikin  bareng," ujar Ahok.
Ahok mengatakan di tempat langgananya, Jokowi merasa cocok. Hal itu yang tidak di dapat di tempat lain. Ahok mengatakan sudah sedari kecil menjahit di tempat tersebut.  Langgannya tersebut sudah secara turun temurun berprofesi sebagai tukang jahit.
"Itu dari  kecil saya jahit di situ. Bapak  saya langganan sama bapaknya, terus bapak saya sama dia, terus kita dibawa," ujar Ahok.
Ahok mengatakan jas buatan langganannya tersebut sangat memuaskan. Selain nyaman dan jahitannya sederhana, ukurannya juga pas.
"Sederhana aja. Ini pas ya di saya. Saya semua buatan dia. Waktu jadi  bupati dan wakil bupati juga bikin di situ," ujar Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar