Selasa, 14 Oktober 2014

Komentar Jokowi Tentang 2 Tahun Masa Kepemimpinannya di DKI

Tanggal 15 Oktober 2014 esok, tepat 2 tahun Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin Jakarta. Apa tanggapan Jokowi soal kepemimpinannya di Ibu Kota?
"Problem masalah banyak. Penilainnya banyak," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).
Tapi dia tak berkomentar lebih lanjut tentang apa saja pencapaiannya selama menjabat sebagai gubernur. Selama 2 tahun perjalanannya sebagai gubernur, beberapa penataan kota memang dilakukan Jokowi dan Ahok.
Semisal taman kota, perbaikan rusun, akses pengobatan yang lebih mudah melalui KJS (Kartu Jakarta Sehat), normalisasi waduk dan kali. Mereka juga berusaha untuk memangkas sistem birokrasi yang selama ini dikenal lama dan bertele-tele.
Seleksi camat lurah juga dinilai sebagai satu terobosan birokrasi Jokowi-Ahok. Seleksi ini pernah disebut Jokowi sebagai bagian reformasi birokrasi dan melihat potensi PNS Pemprov DKI.
Permasalahan utama Jakarta seperti banjir dan kemacetan serta pemukiman liar penduduk ‎di bantaran kali belum juga selesai. Soal macet dan banjir, tak bisa diselesaikan secara instan karena terkait dengan provinsi mitra Jakarta seperti. Jawa Barat dan Banten.
Nam‎un, perubahan Jakarta membuat Jokowi dilirik dan didorong sebagai capres menggantikan SBY. Kompetisi sebagai capres pun dimenangkannya bersama Jusuf Kalla.
Akhirnya, sehari sebelum 2 tahun memimpin Jakarta, kini Jokowi menunggu SK Presiden untuk pengunduran diri sebagai gubernur untuk menjabat sebagai presiden terpilih untuk 2014-2019.

1 komentar:

  1. Apa yang telah dikerjakan selama 2 th pak jokowi menjadi gubernur DKI, sangat jelas dan terukur kemajuan yang telah dicapai dan bisa dirasakan oleh masyarakat yang menjadi skala prioritas yang harus ditolong, seperti KJS dan rusun2 yang bisa dinikmati masyarakat, taman2 kota dll.

    BalasHapus