Senin, 20 Oktober 2014

Paripurna Pelantikan Jokowi Dimulai

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla di DPR, Senayan, Jakarta, dimulai. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya.
Pantauan di lokasi, Senin (20/10/2014) pukul 10.00 WIB, Presiden SBY dan Presiden Terpilih Joko Widodo duduk berdampingan di kanan mimbar pimpinan DPR. SBY mengenakan kemeja hitam berdasi biru dan berpeci, sedangkan Jokowi mengenakan jas hitam, dasi merah, juga berpeci.
Acara dibuka dengan alunan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan lagu mengheningkan cipta. Semua tamu berdiri dan hikmad mendengarkan alunan lagu tersebut.
Acara pelantikan ini dihadiri oleh 672 anggota MPR. Para tamu nasional yang hadir di antaranya Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati, istri almarhum Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid.
Sementara itu, utusan negara sahabat yang hadir adalah mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapore Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Haiti Laurent Lamothe, dan Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak. Ada pula Gubernur Jenderal Papua Nugini Michael Ogio, Presiden Timor Leste Xanana Gusmao, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, serta Menlu AS John Kerry.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar