Senin, 20 Oktober 2014

Jokowi Bertemu PM Abbott


Agenda Presiden Jokowi padat hari ini. Pada malam ini, Jokowi menerima kedatangan PM Australia Tony Abbott. Berbeda dengan saat menerima tamu-tamu negara sebelumnya, Jokowi memakai kemeja batik lengan panjang.

Jokowi saat menerima PM Singapura dan PM Malaysia sore tadi mengenakan kemeja putih dan tidak dimasukkan. Sedangkan saat menerima PM Abbott di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, pukul 19.10 WIB, Senin (20/10/2014), Jokowi mengenakan kemeja batik.
Sementara itu, PM Abbott mengenakan setelan jas gelap. Ketika Abbott tiba, Jokowi menyambutnya dan membawanya ke sebuah ruangan untuk mengobrol. Pertemuan keduanya didampingi dua orang interpreter dan disaksikan para jurnalis sehingga pembicaraan keduanya bisa didengarkan meski samar-samar.
Sebelum menerima Abbott, Jokowi menghadiri syukuran rakyat di lapangan Monas dengan memakai kemeja putih. Dia meninggalkan Monas dengan mobil golf, berganti baju dengan kemeja batik lalu menunggu kedatangan Abbott. Kedatangan Abbott ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan Jokowi sebagai presiden atas inisiatif pribadi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar