Selasa, 30 September 2014

Pertemuan Jokowi dengan SBY

Pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menyinggung soal kemungkinan penjajakan untuk menjalin koalisi di DPR, ataupun tawar menawar soal posisi menteri.
"Ya (Jokowi-SBY) bicara keseluruhan, pokoknya untuk kebaikan bangsa," kata nara sumber yang bisa dipercaya.
Apakah sudah terjadi kesepakatan antara Demokrat dengan Koalisi Indonesia Hebat?
"Kalau dalam politik, sepakat itu terjadi setelah secara resmi diputuskan dalam paripurna, tapi pertemuan itu sangat positif," lanjutnya.
Yang pasti menurut nara sumber sudah ada pengertian antara Jokowi dan SBY menyikapi perbedaan yang selama ini terjadi. Khususnya antara anggota Koalisi Indonesia Hebat yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai Hanura, dan Partai NasDem dengan SBY selaku Ketum PD.
"Adanya pengertian dari kedua belah pihak dan mudah-mudahan ada titik temu untuk cari jalan keluar perbedaan yang masih terjadi," katanya.
Sementara sumber lain mengatakan, salah satu agenda pertemuan SBY dengan Jokowi adalah mencoba membicarakan sikap Partai Demokrat sekarang dan ke depan.
"Sepanjang yang saya pahami, insya Allah ada jalan dan terbuka ruang bergabungnya Demokrat dan mungkin PAN juga PPP. Masih sangat terbuka," kata sumber lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar