Selasa, 30 September 2014

Menteri yang Akan Diumumkan Jokowi Pertama Adalah Kepala Staf Kepresidenan

Nama orang yang akan mengisi posisi Kepala Staf Kepresidenan akan menjadi yang pertama diungkap ke publik oleh Jokowi. Nantinya, posisi ini memegang peran penting dalam menggolkan program-program Jokowi.
"Itu akan diumumkan pertama-pertama oleh Pak Jokowi," kata Deputi Kantor Transisi Jokowi-JK Andi Widjajanto dalam Diskusi Seleksi Menteri detikcom di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/9/2014).
Posisi Kepala Staf Kepresidenan adalah posisi baru di kabinet Jokowi-JK. Tugasnya tidak akan mengambil peran menteri atau kepala lembaga lainnya.
"Misalnya ada peluncuran Kartu Indonesia Pintar. Unit ini kerja dulu. Political coordinator kerja. Cek apakah parlemen siap atau masih lobi. CSR siap, direktur media mengatakan siap, tone positif. Baru kemudian kepala staf bilang KIP siap," jelas Andi.
Kepala Staf Kepresidenan akan dibantu oleh beberapa direktur. Misalnya ada Political Director, Economy Director, dan Media Director.
"Di masa SBY, tugas ini dijalankan setgab. Nah ini sekarang harus dirancang," ucapnya.  [detik]

1 komentar:

  1. BETUL---BETUL----BETUL---, INI MESTINYA DIISI OLEH ORANG YANG SANGAT BERPENGARUH DI MASYARAKAT DAN DISEGANI OLEH SIAPAPUN. JELAS SEKALI INTEGRITASNYA BEGITU PULA REKAM JEJAKNYA. SALAM SUKSES SELALU UNTUK INDONESIA HEBAT.

    BalasHapus