Kamis, 04 September 2014

Aib Jokowi Akhirnya Terkuak

Pertemuan tertutup antara Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Jokowi dan Surya Paloh merayu Hatta untuk membawa PAN masuk dalam pemerintahan. Sungguh suatu fakta yang bertentangan dengan ucapan Jokowi, bahwa Jokowi tidak perlu bagi-bagi kursi kabinet.
Ketua Fraksi PAN DPR Tjatur Sapto Edy mengatakan, Hatta bertemu Jokowi atas undangan. Dia menegaskan, tidak ada deal politik apapun dalam pertemuan itu.
"Ada permintaan bertemu ya kita temui," kata Tjatur di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/9/2014).
Dia membenarkan ada permintaan kepada Hatta untuk membawa PAN dukung Jokowi di pemerintahan. Namun dia tidak mau memenuhi permintaan itu. "Iya itu, tapikan tidak bisa karena kita sudah berkomitmen. Bukan menolak tapi tidak bisa memenuhi," terang dia.
Terkait dengan alasan kenapa di rumah Surya Paloh, dia menyebut, bahwa Paloh adalah kawan lama Hatta. Dia menjamin bahwa PAN tetap berada di koalisi Merah Putih sampai 2019.
"Surya Paloh itu teman Pak Hatta lama kok. Iya dong (PAN di luar pemerintah), konsistensi, istiqomah paling disukai Tuhan dan manusia, menghargai kebersamaan kepercayaan jadikan orang itu kredibel itu yang paling mahal," ujarnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar