Rabu, 09 Juli 2014

Jokowi Minta Restu Ibunda

Calon presiden, Jokowi Widodo (Jokowi) telah melakukan serangkai persiapan menjelang pencoblosan pemilu presiden (Pilpres) 2014. Salah satunya, menghubungi ibunda tercinta yang berada di Solo, Jawa Tengah melalui sambungan telepon.
Hal ini diungkap Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo kepada Metro TV saat ditemui di kediamannya. "Sudah (menghubungi) tadi. (Jokowi) minta doa restu," ujar Sudjiatmi, Rabu (9/7/2014) pagi.
Sudjiatmi mengatakan, anaknya itu meminta izin kepada dirinya terkait pencoblosan yang sudah di depan mata. Kepada Jokowi, ia mengatakan agar tak lupa berdoa sungguh-sungguh kepada Tuhan.
Sebagai seorang ibu, Sudjiatmi tentunya mengabulkan permintaan putranya itu. Terlebih, ia menilai Jokowi figur yang layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. " Ya pasti layak, sesuai juga dengan sifatnya," tukasnya.
"Anaknya rajin sekali. Waktu bekerja juga kerja keras. Tulus dan jujur sudah saya tanamkan dari kecil," bebernya. "Dari kecil suka kerja keras. Suka (blusukan) ke mana-mana. Main ke mana-mana senang. Ke orang banyak, silahturahmi senang," tambahnya.

Jokowi Tak Berubah
Ibunda Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo menilai sang anak tak banyak berubah walaupun tengah maju sebagai calon presiden (capres) dengan nomor urut dua. Sudjiatmi menilai sikap sang anak tak pernah berubah.
"Semuanya belum berubah, tetap seperti itu," ujar Sudjiatmi kepada Metro TV, di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/7/2014).
Sudjiatmi pun tak sungkan membeberkan bagaimana tabiat Jokowi sewaktu masih kecil. Menurutnya, Jokowi kecil adalah anak yang penurut dan berbakti pada orang tua. Ia siap membantu sang ibu dan sama sekali tidak pernah melawan.
Ibunda juga terkesan dengan semangat Jokowi dalam menuntut ilmu. Sudjiatmi merasa mantan walikota Solo itu amat berjuangan keras dalam mengenyam bangku pendidikan.
Ketika beranjak dewasa dan bekerja, Sudjiatmi menilai sikap anaknya itu juga masih sama. Jokowi tumbuh menjadi sosok pekerja keras dan jujur. "Tulus dan jujur memang sudah saya tanamkan dari kecil," tutupnya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar