Rabu, 09 Juli 2014

Jokowi Dipastikan Jadi Presiden RI ke-7 (+ Video)

Hasil Quick Count beberapa lembaga survei seperti LSI, Cyrus, CSIS, Indo Barometer, SMRC, Litbang Kompas dan RRI survei pastikan pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) berhasil memukul mundur pasangan Prabowo Subianto - Hatta Radjasa dengan kemenangan 5.xx % di atas pasangan yang aktif menebarkan kampanye hitam untuk Jokowi-JK.
Pidato Mega

Kantor Media Center Sekretariat Nasional Jokowi di Jalan Cemara, Jakarta, riuh oleh sorak-sorai para relawan. Wajah tegang mereka berganti keceriaan ketika Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Sukarnoputri menyampaikan pidato kemenangan di layar televisi.
Sebelum pidato tersebut, para relawan tak memalingkan pandangan dari layar besar yang menampilkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Sesekali terdengar celetukan terhadap hasil hitung cepat itu.
Keceriaan terbit ketika stasiun televisi memperlihatkan Megawati Soekarnoputri menangis terharu saat memeluk anaknya Puan Maharani. Bahkan saat Megawati berpidato menyampaikan salam pembuka, relawan sontak menjawab salam tersebut.
Saat Megawati menyatakan Jokowi pemenang versi hitung cepat, para relawan sontak bertepuk tangan. Relawan juga sangat gembira ketika Megawati Soekarnoputri menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap relawan yang berjasa memenangkan Jokowi.
Hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan Jokowi memimpin perolehan suara sebesar 52,81 persen. Pesaingnya, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hanya menggaet 47,19 suara. Data yang sudah dikumpulkan lembaga survei itu mencapai 93 persen dengan rentang kesalahan 0,63 persen.

Megawati Ucapkan Terima Kasih
Megawati Soekarnoputri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah emmberikan pilihannya kepada pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 hari ini.
"Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih," ujar Mega dalam jumpa pers bersama Jokowi-JK di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).
Mega mengungkapkan rasa gembiranya terhadap presiden dan wakil presiden yang diusungnya bersama partai politik pendukung yakni NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI. Mega meluapkan rasa gembiranya karena PDIP bersama koalisinya berhasil merebut kembali kursi presiden dan wakil presiden, setelah berpuasa dari pemerintahan selama 10 tahun.
"Karena setelah berpuasa selama 10 tahun, maka transisi untuk pada Oktober nanti Presiden Republik Indonesia terpilih akan dilantik," tutur Mega.
Dia megnimbau kepda seluruh elite partainya dan partai koalisinya, Jokowi-JK, dan seluruh rakyat untuk menjaga situasi yang kondusif sampai pada masa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober mendatang. "Mari menjaga empat bulanan ini untuk tetap damai," kata Mega.

Jokowi Beri Apresiasi pada Relawan
Jokowi langsung memberikan ucapan terima kasih kepada para relawan setibanya di kediaman Megawati Soekarno Putri di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan pukul 14.00 WIB. Saat ditanyakan perolehan suara yang unggul lima persen (52 persen) dibanding Prabowo-Hatta (47 persen) , Jokowi menanggapi santai.


"Kami ucapkan terima kasih sebesarnya-besarnya tak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, terima kasih kepada relawan dari Sabang sampai Merauke, seluruh kader PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, PKPI yang telah bekerja keras bahu membahu dari siang dan malam," ujar Jokowi 
okowi menambahkan, pihaknya bersyukur berdasarkan quick count sampai saat ini menunjukkan pada titik penghitungan adalah menang.
"Sekarang saatnya kita semua mengawal hasil rekapitulasi KPU dan KPUD semuanya gar berjalan bersih dan jujur serta tidak ada intervensi di sana," ujar Jokowi.
Jokowi juga meminta seluruh rakyat Indonesia agar menjaga kemurnian aspirasi rakyat. "Jangan ada yang coba-coba mencemari apa yang dikehendaki rakyat hari ini," ujar Jokowi.
Jokowi yang menggunakan kemeja kotak-kotak itu mengatakan, dia sudah berkeliling ke Posko Relawan untuk melihat kondisi pendukung. Meski demikian, Jokowi ogah sesumbar terkait lembaga survei yang mengunggulkannya saat ini."Ya biasalah, itu nantilah," tambahnya.
Dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) ini, Jokowi mengacungkan jempol pada penyelenggara pemilu yang menjalankan tugasnya. Pujian itu juga ditujukan pada pemerintahan.
"Semoga tetap baik netral dan buat pemilu yang jujur," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar