Rabu, 09 Juli 2014

Rayakan Kemenangan, Pendukung Jokowi-JK Penuhi Bundaran HI

Bundaran Hotel Indonesia dipenuhi oleh ratusan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut pantauan Metrotvnews.com, para pendukung Jokowi-JK berkumpul untuk merayakan kemenangan pasangan itu.
Berdasarkan hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia, pasangan Jokowi-JK meraih suara 52,71 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraih suara 47,29 persen. Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, seperti CSIS, SMRC dan Lingkaran Survei, menunjukkan hal serupa.
Sambil membawa spanduk bergambarkan Jokowi-JK dan memakai baju kotak-kotak, mereka bernyanyi mengelu-elukan nama Jokowi-JK dengan berbagai macam yel-yel.
"Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua. Hidup Jokowi," bunyi salah satu yel-yel mereka yang dinyanyikan secara kompak di bundaran HI Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014).
Tak lupa mereka menyanyikan salam dua jari karangan Slank dan memberikan salam dua jari pada semua kendaraan yang melintas.
Akibat relawan yang berjubel, lalu lintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, terpantau macet. Jalan Sudirman yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia padat merayap. Jalanan yang mengarah ke Grand Indonesia Mall dari depan Motel Mandarin ditutup.
Puluhan petugas kepolisian dikerahkan untuk menjaga keamanan dan lalu lintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar