Rabu, 09 Juli 2014

Ini Pesan Pengasuh Jokowi untuk Sang Capres

Pengasuh calon presiden Joko Widodo, Mukiyem, mengaku senang anak asuhannya bisa menjadi calon presiden Indonesia periode 2014-2019. Ia juga menitipkan sejumlah pesan kepada Jokowi.
"Kalau nanti jadi Presiden, jangan korupsi, jadi orang yang lurus, baik, toto (teratur), dan memperhatikan rakyat kecil," kata perempuan asal Dukuh Demen, Desa Jeron, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (9/7/2014).
Mukiyem mengasuh Jokowi saat calon Presiden nomor urut dua itu berumur 1,5 tahun hingga sekolah di Taman Kanak-Kanak (TK). Ia juga bercerita, kalau Jokowi sudah suka blusukan sejak kecil.
"Dulu waktu saya momong (mengasuh), Pak Joko itu suka main-main sendiri sama temannya," kata Mukiyem.
Terkait perawakan Jokowi yang kurus, ternyata sudah bawaan dari kecil. "Pak Joko itu dari kecil susah banget makan. Dibelikan jenang (bubur)  enak ga mau, ga enak apalagi pasti ga mau," tuturnya.
Meskipun kini telah sukses. Jokowi ternyata tidak melupakan pengasuhnya semasa kecil itu.
"Saya dulu pernah sakit di PKU, mondok (menginap). Pak Joko ya nengok saya. Waktu itu Pak Joko sudah besar dan bekerja," kenang wanita yang berprofesi sebagai petani itu.
Mukiyem berharap Jokowi bisa terpilih jadi Presiden. "Saya senang banget kalau anak asuh saya jadi Presiden, karena Pak Joko itu jujur, tekun dan tegas," pungkas Mukiyem.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar