Jumat, 25 April 2014

Sst...'Geng Tancho' Terus Dorong Puan Jadi Cawapres Jokowi

Menjelang penetapan cawapres Jokowi, Puan Maharani belum menyerah. Orang dekat Ketua Bapilu PDIP yang dikenal dengan sebutan 'Geng Tancho' kabarnya juga terus mendorong nama Puan jadi cawapres Joko Widodo (Jokowi).
'Geng Tancho' kini menjadi buah bibir sebagai sebutan untuk pria klimis di ring 1 Puan Maharani. Istilah 'geng Tancho' untuk menggambarkan pria-pria klimis di sekeliling Puan Maharani. 'Tancho' adalah merek minyak rambut berwarna hijau bening dengan wangi yang sangat khas yang kerap dipakai pria berambut klimis.
Rumor 'Geng Tancho' terus mendorong pencapresan Puan bukanlah isapan jempol belaka. Sampai saat ini ada satu kandidat cawapres Jokowi dari internal PDIP. Sejauh ini hanya ada satu nama cawapres Jokowi yang menjabat posisi penting di PDIP yakni putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo tak menampik adanya calon cawapres Jokowi dari internal. Tjahjo juga menyebut masih ada kandidat cawapres Jokowi dari kalangan ekonom.
"Opsi satu JK, opsi 2 Pak Mizard, ada Pak Mahfud juga disebut. Juga muncul nama ekonom, mungkin juga ada opsi internal," kata Tjahjo Kumolo saat sowan ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).
Beberapa waktu lalu juga ada elite PDIP yang menyebut Puan siap jadi cawapres Jokowi. "(Cawapres Jokowi) tidak dibatasi atau tidak ada dikotomi laki-laki perempuan, apakah politikus, sipil, militer, semua memungkinkan, termasuk Mba Puan yang sebagai kader dalam wawancara dengan Metro TV juga siap untuk kepentingan Merah Putih dan perintah partai atau Ketum," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga saat dihubungi, Kamis (17/4/2014).
Lalu siapa cawapres yang bakal dipilih Jokowi, nama tokoh lama seperti Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu, Mahfud MD, ekonom, ataukah Puan Maharani? [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar