Jumat, 25 April 2014

Cawapres Yang Dirumit-rumitkan

Di luar nama Jusuf Kalla (JK) dan Ryamizard Ryacudu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ternyata masih menyimpan nama Akbar Tandjung dan Mahfud MD sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi).
"Pak JK dan Pak Ryamizard itu opsi satu. Opsi kedua ada nama Pak Mahfud dan Akbar Tandjung," kata Sekretaris Jendral DPP PDIP, Tjahjo Kumolo kepada wartawan di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (25/4/2014).
PDIP menyiapkan empat sampai enam kandidat cawapres Jokowi. Dari enam orang itu PDIP membagi dalam tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari dua orang. Di luar opsi JK-Ryamizard, Mahfud-Akbar, PDIP juga menyiapkan kandidat dari kalangan purnawirawan lain, tokoh sekelas menteri, dan internal partai. Siapa mereka? Tjahjo tidak menjelaskan. "Jadi opsinya dua orang, dua orang, tanpa dikotomi sipil militer, laki-laki perempuan," ujarnya.
Sampai sekarang kata Tjahjo, baik Megawati dan Jokowi sama-sama belum memutuskan cawapres. Dia pribadi berpandangan cawapres Jokowi sebaiknya dideklarasikan setelah hasil pemilu legislatif selesai dilakukan KPU pada 9 Mei mendatang.
"Jujur sampai hari ini yang saya ketahui belum ada keputusan siapapun cawapres yang dipilih oleh Bu Mega, Pak Jokowi," katanya. [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar