Jumat, 25 April 2014

Jokowi Tinjau Kebakaran Dianggap Pencitraan

Jika sebelumnya hampir semua warga menyambut baik aksi blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), saat ini nampaknya banyak warga yang mulai menganggap peninjauan kelapangan yang dilakukan Jokowi tak lebih dari pencitraan semata.
Hal itu terbukti saat pria yang diusung sebagai Capres PDIP itu meninjau kebakaran di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat. Begitu tiba di Pasar Senen, Jokowi tanpa ragu mendekati dan masuk ke area kebakaran yang sudah diberikan garis polisi.
Banyak orang yang awalnya melihat dari jauh kebakaran, kemudian langsung mendekati Jokowi dan membuat suasana di sekitar lokasi kebakaran menjadi penuh. Petugas pun terlihat kesulitan dalam bekerja memadamkan api, karena banyaknya warga.
Kondisi itu membuat warga sekitar dan pedagang Pasar Senen kesal. Bahkan salah seorang warga berteriak mengkritik kehadiran Jokowi yang dianggapnya tidak lebih dari sebuah pencitraan tanpa ada solusi.
"Pencitraan itu. Sudah tahu bahaya dan banyak asap, ngapain dia ke sana? Mau cari perhatian?" teriak salah seorang warga di lokasi kebakaran. [Laporan Wartawan vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar