Jumat, 25 April 2014

Penantian Mahfud Yang Tak Kunjung Datang

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo buka-bukaan soal bakal cawapres PDIP yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi), salah satunya Mahfud MD. Disebut namanya sebagai salah satu bakal cawapres Jokowi, Mahfud mengatakan hanya tinggal menunggu waktu.
"Saya menunggu keputusannya PDIP saja. Karena saya juga sudah diusulkan oleh Pak Muhaimin," ujar Mahfud MD kepada detikcom, Jumat (25/4/2014).
Mantan ketua MK ini mengungkapkan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar telah menyodorkan tiga nama ke PDIP untuk mendampingi Jokowi. Selain dirinya, dua nama lain adalah Muhaimin Iskandar dan Rhoma Irama.
"Meskipun konon belum diterima secara tertulis oleh Jokowi, tapi dari tiga nama itu silakan saja bisa dipilih Pak Jokowi. Pak Muhaimin akan ikut saja, saya juga ikut saja. Saya ikut kebijakan PKB saja lah," ucapnya.
Mahfud mengatakan tak pernah berkomunikasi langsung dengan Jokowi ataupun elite PDIP soal capres-cawapres. Sebab urusan itu, kata dia, menjadi wewenang PKB langsung.
Namun Mahfud mengaku cocok dengan Jokowi, jika PKB dan PDIP akhirnya memilih langsung dirinya sebagai cawapres.
"Saya pernah jadi pimpinan, pernah juga jadi anak buah. Jadi bagi saya mudah untuk menyesuaikan diri dengan berbagai macam pimpinan," pungkas Mahfud. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar