Jumat, 25 April 2014

Jaya Suprana: Jokowi Punya Kapabilitas

Anggapan bahwa Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki kapabilitas sebagai pemimpin dan tokoh nasional adalah salah besar. Calon presiden (capres) dari PDIP itu memiliki kapabilitas untuk memimpin bangsa Indonesia.
“Popularitas tinggi yang dimiliki Jokowi adalah bukti kapabilitas dia sebagai pemimpin dan tokoh nasional. Salah besar kalau ada yang bilang Jokowi tidak kapabel,” kata budayawan Jaya Suprana ketika berkunjung ke Beritasatu Media Holdings di Jakarta, Jumat (25/4/2014).
Bukti lain kapabilitas Jokowi, menurut Jaya Suprana, adalah keberhasilannya memindahkan pedagang kaki lima (PKL) di Solo tanpa menimbulkan gejolak, saat ia menjabat sebagai walikota. “Dia punya cara pendekatan yang hebat. Orang lain belum tentu bisa seperti itu,” ujar dia.
Jaya mengungkapkan, masyarakat memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap keberhasilan Jokowi mememangi pilpres 2014. Itu sebabnya, jika ia gagal terpilih, masyarakat akan kecewa. “Saya punya harapan besar Jokowi terpilih menjadi presiden sebagaimana diekspektasikan masyarakat saat ini, meskipun saya tidak bisa menjamin Jokowi akan sukses menangani berbagai persoalan bangsa ini jika ia terpilih kelak,” papar dia.
Jaya Suprana menambahkan, popularitas Jokowi saat ini melebihi popularitas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum ia terpilih menjadi presiden pada pemilu 2004 dan 2009. [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar