Jumat, 25 April 2014

Main Petak Umpet, Jokowi Tegaskan Pembahasan Cawapres Belum Final

Isu santer soal sudah dipilih satu nama untuk jadi cawapres ditepis oleh Jokowi. Capres PDIP ini menegaskan pemilihan cawapres masih belum final.
"Kalau nama (cawapres) itu kan dari 5 mengerucut ke 2, kadang 3 nama," kata Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (25/5/2014).
Belum ada satu nama yang diputuskan sebagai cawapres. "Belum," ujar Jokowi memberi penegasan.
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo juga sudah mengonfirmasi bahwa pembahasan soal cawapres Jokowi belum final. Dia lalu membeberkan beberapa nama yang masih masuk bursa cawapres Jokowi. Di antaranya ada ekonom yang masuk list kandidat cawapres Jokowi.
"Opsi satu JK, opsi 2 Pak Mizard (Ryamizard Ryacudu-red), ada Pak Mahfud juga disebut. Juga muncul nama ekonom, mungkin juga ada opsi internal," kata Tjahjo Kumolo saat sowan ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).
Nama cawapres dari internal PDIP disebut-sebut adalah Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani. Sementara sejumlah ekonom yang masuk radar cawapres Jokowi antara lain Agus Martowardojo, Sri Mulyani, Gita Wirjawan, Chairul Tanjung, dan Dahlan Iskan.
Lalu siapa yang akan dipilih Jokowi jadi cawapres, apakah 3 nama lama, Puan Maharani, atau salah satu ekonom muda? [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar