Jumat, 25 April 2014

Jokowi: Usai Lebaran Pasar Senen Blok III Direnovasi

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi kebakaran Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) selama kurang lebih 1,5 jam, mulai pukul 09.30 WIB hingga sekitar pukul 11.45 WIB.
Dari hasil tinjauannya itu, Jokowi mengatakan, sebenarnya Pasar Senen tersebut sudah akan dibangun. Namun setelah beberapa kali pertemuan dengan pedagang diputuskan pembangunan akan dilakukan usai Lebaran tahun ini.
"Sebenarnya Pasar Senen ini sudah mau kita bangun, cuma kemarin ada musyawarah dan rembukan dengan pedagang, jadi dibangunnya setelah Lebaran. Jadi kita ikuti saja," kata Jokowi usai meninjau di lokasi.
Ia mengatakan saat ini proses pemadaman masih dilakukan. Pasalnya di tengah-tengah area pasar masih terdapat api yang belum bisa dipadamkan. Tak heran jika selama Jokowi di sana, asap kerap menebal karena juga tersapu angin.
"Jadi ini namanya musibah. Sebelum diperbaiki, direnovasi total, ini sudah kebakaran. Tapi ini ingin mengingatkan kita semua mengenai kepedulian terhadap keselamatan dan kenyamanan baik di rumah kita sendiri, pasar dan semuanya," kata Jokowi.
"Pasar ini sejak tahun 1974 belum diapa-apakan dan memang berbahaya. Kita baru rencanakan dan baru akan dibangun tetapi sudah kebakaran," ujarnya.
Karenanya, Jokowi pun sudah langsung memerintahkan kepada Dirut PD Pasar Jaya untuk membuat pasar darurat. Entah itu dibuat di bagian depan atau bagian belakang lokasi yang terbakar. [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar