Sabtu, 19 April 2014

PDIP Janji Tidak Bakal Berpolitik Dagang Sapi, Kerbau dan Aneka Hewan Lainnya

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sidharto Danusubroto mengatakan partainya akan menjauhi politik dagang sapi, kerbau, kambing dan aneka hewan lainnya. Partai yang mencalonkan Jokowi sebagai presiden ini belajar dari apa yang terjadi di masa sebelum ini.
Sidharto hadir dalam deklarasi komunitas alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendukung pencapresan Jokowi di Restoran Sari Kuring, Jakarta Selatan, Sabtu (19/4/2014). Ia datang bersama politisi senior PDIP Pramono Anung.
Ketua MPR RI ini berujar jika memenangkan pemilihan presiden Juli nanti, partainya hendak membangun kabinet profesional yang minim unsur partai politik.
Sidharto tidak menampik kabinet tersebut nantinya akan membutuhkan dukungan kuat di parlemen. Karenanya, PDIP terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi yang ia sebut sebagai rumah kebangsaan.
Meskipun jika akhirnya PDIP tidak kuat di DPR, Sidharto yakin pemerintahan Jokowi nantinya akan tetap didukung rakyat. Ia mencontohkan kepemimpinan Jokowi-Ahok di DKI Jakarta dapat berjalan baik walau kerap ditentang DPRD.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar