Sabtu, 19 April 2014

PDIP: Dukungan 511 Alumni ITB ke Jokowi Murni!

Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung mengaku dukungan 511 alumni ITB kepada capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) murni inisiatif mereka.
"Tadinya saya nggak ingin datang, nanti dikira... Jadi ini murni inisiatif alumni ITB," kata dia kepada wartawan di sela-sela deklarasi dukungan alumni ITB untuk pemenangan Jokowi di Restoran Sari Kuring di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (19/4/2014).
Pramono mengaku salut dengan adanya dukungan yang begitu besar kepada Jokowi dalam waktu yang singkat. "Dua hari mengumpulkan 511 orang luar biasa. Targetnya 10 ribu alumni," ujarnya.
Disinggung kedatangan Jokowi ke kampus ITB pada Kamis lalu yang ditolak mahasiswa ITB, Pramono mengaku pihaknya memang sepakat dengan netralisasi. Namun ia meminta agar mahasiswa yang mendemo Jokowi itu memberi kesempatan.
"Mungkin, substansinya belum tahu, Jokowi hadir diundang kerja sama pemprov dan ITB," tuturnya. "Kami menjunjung demokrasi, kalau katanya akan mengundang calon lain, ya terserah. Ada Pak Ical, Pak Hatta," Pramono meneruskan.
Lebih lanjut dia menilai dukungan pada Jokowi dari alumni ITB hari ini merupakan sesuatu yang unik. "Alumni dalam jumlah yang besar mendukung orang lain. Kebanyakan mereka ini aktivis. Ini urusan alumni," ucap Pramono sembari menyebutkan dirinya ketika mahasiswa menjabat sebagai ketua dewan mahasiswa.
Wakil Ketua DPR yang juga mantan Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP ini ketika disinggung ihwal poros-poros politik terkait koalisi menilai poros-poros tersebut mendelegitimasi kekuatan rakyat. "Saya meyakini semakin banyak poros dibikin, rakyat akan memilih yang tidak poros-porosnya," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar