Sabtu, 08 Maret 2014

Seknas Jokowi: Calon Pendamping Jokowi yang Terkuat Prananda dan CT

Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi menerima banyak masukan terkait siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi di Pilpres mendatang. Nama Prananda dan Chairul Tanjung (CT) muncul sebagai yang terkuat.
"Diantara semua nama yang muncul, terdapat dua yang santer dibiacarakan, yakni Prananda Prabowo daan Chaerul Tanjung," kata Sekjen Seknas Jokowi Dono Prasetyo, dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (8/3/2014).
Prananda merupakan calon internal yang dianggap mempresentasikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Sementara Chaerul Tanjung calon terkuat dari kalangan pebisnis.
"Dari kalangan akademisi, ada nama Prof. Pratikno dan Prof. Komarudin Hidayat. Kalangan militer muncul nama Agus Wijoyo dan Moeldoko, dan berbagai nama dari criteria tokoh keagamaan," ujarnya.
Menurut Dono, ada tiga kriteria umum untuk dapat menjadi pendamping Jokowi. Pertama diterima oleh Jokowi, kedua dia mampu bekerjasama, dan ketiga mempunyai resistensi yang kecil atau tidak menimbulkan turbulensi politik, baik internal maupun eksternal.
"Tentu saja nama-nama tersebut, masih harus digodok dan disesuaikan dengan dinamika politik. Dan di atas itu semua, sesuai dengan garis pemerintahan presidensial, maka calon wakil presiden, akan sangat ditentukan oleh pilihan dari calon presiden," jelas Dono.
"Kita percaya Jokowi akan dapat menentukan pilihan yang memenuhi harapan rakyat," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar