Sabtu, 08 Maret 2014

Jokowi : Silakan Buka Lahan, Tapi Jangan Menyengsarakan

Kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Wiidodo (Jokowi), dalam rangkaian safari kampanye akhir pekan, datang ke Pekanbaru. Pada saat Jokowi tiba di Pekanbaru, kondisi di Pekanbaru masih diselimuti kabut asap pekat akibat pembakaran lahan. Menanggapai hal tersebut, usai memberikan pembekalan kepada Caleg PDIP se-Riau di Hotel Grand Central di Jl Sudirman, Pekanbaru, Jokowi berpesan agar pihak yang membuka lahan pertanian jangan sampai menyengsarakan masyarakat.
"Tadi saya dari Medan, nggak ada masalah apa-apa, lancar-lancar saja, pesawat tidak delay. Tapi memang sampai di sini (Pekanbaru - red) banyak asap," kata Jokowi, Sabtu (8/3/2014).
Ketika diminta tanggapannya soal kebakaran hutan yang menimbulkan asap, Jokowi menyampaikan, pihak yang membuka lahan pertanian jangan hanya memikirkan karena murah dan praktisnya tanpa memperhatikan dampak terhadap lingkungan dan masyarakat."Kalau membuka lahan pertanian itu ya aspek lingkungannya harus diperhatikan. Jangan karena ingin cepat dan biaya murah, lantas mengabaikan faktor lingkungan," kata Jokowi.
"Kalau sudah mengabaikan lingkungan, dampak kerugiannya lebih luas. Masyarakat menjadi korbannya dari kabut asap ini. Dan banyak dampak negatif lainnya," kata Jokowi menyikapi soal kabut asap di Riau.

Sumber :
riau24.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar