Senin, 31 Maret 2014

Kumpulkan Saksi, Jokowi Sekaligus Kampanye di Ponorogo

Siang ini, Senin (31/3/2014), bakal calon presiden PDIP Joko Widodo mengumpulkan ratusan saksi yang akan memantau jalannya pemungutan suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).
Pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung kesenian Ponorogo, Jalan Pramuka, Kabupaten Ponorogo. Awalnya, pria yang akrab disapa Jokowi ini bercerita mengenai bagaimana awalnya ia melakukan deklarasi di Rumah Si Pitung di kawasan Marunda, Jakarta Utara.
"Pertama, saya disuruh ke kampus bicara pancasila, kemudian jangan kemana-mana selain kawasan Marunda. Lalu pada akhirnya saya diberi mandat dan mengumumkannya tanpa disaksikan banyak orang," kata Jokowi.
Setelah itu, Jokowi menyampaikan PDI Perjuangan dalam Pileg yang akan jatuh pada tanggal 9 April 2014 mendatang menginginkan kemenangan telak. Karenanya ia meminta kepada semua saksi untuk mengawal Pileg sampai pada proses penghitungan di TPS.
Namun, rupanya Jokowi sekaligus berkampanye dalam pertemuan para saksi ini. Ia meminta agar sakai maupun warga yang hadir mencoblos partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini.
"Ajak keluarganya, tetangganya untuk memenangkan PDI Perjuangan momor empat," kata Jokowi.
Acara ini juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Timur dan caleg dari daerah pemilihan (dapil) Jatim VII (Trenggaledk, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan) Sirmadji. Sejumlah caleg DPRD Provinsi Jawa Timur turut hadir.
Meski menyisipi kampanye dalam pertemuan tersebut, acara yang dimaksud tidak mendapat teguran dari pihak Panwaslu setempat. Bahkan tidak terlihat anggota Panwaslu yang mengawasi langsung di lokasi acara.
Seperti diketahui, KPU telah memutuskan bahwa hari ini merupakan libur kampanye secara nasional. Kebijakan ini dibuat untuk menghormati umat Hindu yang tengah merayakan Hari Raya Nyepi.
"Untuk kampanye nasional disepakati diliburkan," kata anggota KPU, Ferry Kurnia Rizkiansyah saat dihubungi wartawan.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar